Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Cepat

 

cara meningkatkan traffic blog dengan cepat

Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Cepat

Bagaimana cara meningkatkan traffic blog dengan cepat, masih menjadi artikel yang banyak di cari dari jaman ke jaman sampai saat ini. Terlebih sekarang-sekarang ini, kita ingin artikel cepat terindeks oleh Google saja, harus submit dan submit artikel ke Google Search Console. Kalau artikel susah terindeks, harapan melesatnya traffic seolah menjadi harapan yang semu.

Mendatangkan visitor ke blog, sekarang ini susaaaahnya minta ampun. Susah banget. Apalagi untuk blog-blog yang relatif baru, susahnya akan sangat terasa.

Meskipun Submit artikel ke GSC menjadi ritual wajib yang tidak bisa di tinggalkan, kalau kita ingin artikel kita cepat terindeks. 

Bagaimana tidak lembeknya traffic ke blog tidak menjadi pikiran para blogger, secara hampir semua blogger itu membuat blog, harapannya tentu bisa mendapatkan uang dari Google Adsense.
 
Kenapa artikel susah terindeks?
Kenapa traffic blog menjadi lembek?
Kenapa ini bisa terjadi?
Kenapa?

Mari kita bahas dengan akal yang sehat, dan penuh objektifitas, kejujuran, dan keikhlasan hati menerima kenyataan-kenyataaan di bawah ini. ini serius!
Supaya anda, bisa berpikir jernih, kemudian mengambil langkah bijak.

Penyebab Traffic Blog Tidak Meningkat

1. Artikel Copas

Google adalah sebuah perusahaan besar yang bisa di katakan raja di bisnis Search Engine, dimana akan meraih keuntungan besar dari perusahaan-perusahaan yang mengiklankan produknya menggunakan layanan Google Adwords.

cara meningkatkan traffic blog dengan cepat


Karena Google bertanggung jawab untuk memastikan iklan-iklan perusahaan pelanggannya, memberikan hasil yang bagus, sehingga perusahaan-perusaahan yang menggunakan jasa Google Adwords merasa puas, dan pada akhirnya akan melakukan repeat order, dan akan terus menerus menggunakan layanan Google. Ini adalah keuntungan yang besar Buat Google.

Dan Google tidak akan mau menempatkan iklan-iklan dari kliennya, pada blog-blog dengan kualitas rendah, dengan artikel yang penuh copy paster, alias plagiat.

"Tapi ada juga kok, blog penuh copas, bisa menampilkan Iklan adsense di blog-blognya?"
Ya tinggal tunggu saja, ditendang oleh Google, dan trafficnya tiba-tiba menghilang, penghasilan adsensnya turun drastis.
 
Buat saya, kata kuncinya adalah, bermainlah dengan sportif. Bangun blog anda, rawat blog anda layaknya sebuah perusahaan.

Makin unik artikel dari blog anda, makin di sukai Google, traffic menjadi bagus, dan tentunya ini adalah CUAN!

Baca juga:

Cara Membuat Blog Gratisan

2. Gambar Copas 

Sudah artikelnya copas, gambarnya copas, pertanyaannya begini, Anda pasti bosan dong menonton film yang itu-itu saja, mendengarkan lagu yang itu-itu saja, makan yang itu-itu saja?

Kalau bosan, yang terjadi adalah bouncing rate nya tinggi. Bouncing rate itu rasio pentalan.
Ada pengunjung yang datang ke blog anda, kemudiah melihat, alaah ini mah sama ama blog tetangga, langsung deh pengunjung tersebut keluar dari blog anda, dan Googling lagi.
 
Jika anda terpaksa harus menggunakan gambar dari Google, anda dapat memberikan sentuhan sedikit dengan menggunakan Photoshop. Jangan copas mentah-mentah. Buat perubahan, entah dari brightness atau contrasnya, atau dari coloringnya, atau bisa juga anda kasih tulisan berisi judul artikel, sehingga akan menjadi gambar yang berbeda, dengan gambar aslinya.

3. Artikel Tidak Banyak Yang Nyari

Sebelum anda membuat artikel, biasakan riset kecil-kecilan tentang demand dari artikel tersebut menggunakan tools gratisan. Anda dapat menggunakan Google Trends, Google Keyword Planner, untuk melihat jumlah pencarian tentang artikel yang ingin anda tulis.

Setelah anda menemukan trend nya, buat minimal juga 3 artikel yang membahas satu hal yang sama, tapi dari sudut pandang yang berbeda.

4. Tidak Membangun Internal Link

Internal link, itu sangat amat teramat penting. Sangat Powerfull. 

Dengan menggunakan internal link yang bagus, blog anda akan lebih cepat terindeks, dan jika sudah ada di halaman satu SERP, susah di singkirkan. Dengan catatan artikelnya bukan hasil copas ya..

Saya membuktikan ini, pada beberapa blog saya, dimana artikelnya, sudah sudah 5 tahun lebih berada pada halaman pertama hasil pencarian.

Ini membuktikan betapa Powerfullnya internal link dalam sebuah blog. 

Pada point ke 3, saya sebutkan buatlah minimal 3 artikel yang membahas satu hal yang sama, dengan sudut pandang yang berbeda, dan interlinkan satu sama lain.

Misal:
Artikel pertama berjudul " Cara Meningkatkan Pengunjung Blog"

Artikel ke dua berjudul " Penyebab Blog Susah mendapatkan Pengunjung"

Artikel ke tiga berjudul " Minimal Pengunjung Blog Untuk Diterima Adsense"

Artikel ke empat berjudul " Supaya Blog Banjir Pengunjung "

Contoh judul artikel di atas, adalah artikel yang membahas tema " Traffic Blog" atau "Pengunjung Blog" dengan sudut pandang yang berbeda.

Kemudian buat internal link pada artikel-artikel tersebut.

Cara membuat internal link blog, bisa di lihat pada contoh berikut ini:

Baca Juga:

Cara Efektif Meningkatkan Pengunjung Web 2023

Ketika anda klik link di atas, pada artikel tersebut, akan anda temukan juga internal link, yang mengarah kepada artikel yang sedang anda baca ini. Tidak percaya? cek saja.

 

Demikian artikel cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat, semoga bermanfaat, dan menambah khazanah pengetahuan kita semua.

LihatTutupKomentar